Cari

Abdul Hamid

Abdul Hamid
veteran dari kroya

Ponaryo

Ponaryo
tukang becak

Anak Jalanan

Anak Jalanan
Pengiba Rupiah

Wanti

Wanti
tukang jamu gendong

Bedah Buku Guru Kehidupan di NFBS Anyer

Senin, 15 Februari 2010

Sabtu, 13 Februari 2010 OSIS SMAI Nurul Fikri Boarding School dan Learning Resource Center NFBS menyelenggarakan acara Bedah Buku Guru Kehidupan. Hadir dalam acara tersebut, penulis buku Guru Kehidupan, Mataharitimoer dan Pak Mustaya, salah seorang sosok yang ada dalam buku tersebut.

Acara yang dimoderatori oleh Hari Untung Maulana, mendapatkan sambutan yang meriah dari seluruh siswa dan juga dewan guru NFBS Anyer.

Dalam acara tersebut, MT (sapaan akrab penulis) diminta untuk menjelaskan tentang latar belakang, proses kreatif, dan memotivasi para pelajar untuk giat menulis. Dalam kesempatan itu, MT menjawab pertanyaan moderator, tentang makna keempat bab yang ada dalam buku yang diterbitkan oleh Literati (imprint dari penerbit Lentera Hati). "Ada 4 tema yang mengikat setiap artikel dalam 4 bab, yaitu konsistensi, ketulusan, syukur, dan kemuliaan." terang MT.

Pada kesempatan yang sama, Pak Mustaya mengungkapkan keterkejutannya ketika mengetahui kalau dirinya ada dalam buku Guru Kehidupan. "Saya diberitahu oleh teman saya (Bima, red) tentang keberadaan saya pada buku MT. Terus terang saya terkejut. Saya ini hanya seorang supir. Saya tak menyangka kalau obrolan saya dengan kang MT akan dibukukan." ungkap Pak Mustaya.

Acara bedah buku yang bertempat di panggung Kolam Renang NFBS itu dibuka oleh Direktur Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri, Ustadz Muhammad Damiri, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar buku Guru Kehidupan dapat memberikan manfaat besar bagi orang-orang yang membacanya.

Acara ditutup dengan games yang dipandu oleh moderator. 3 siswa SMAI NFBS beruntung mendapatkan gratis masing-masing sebuah buku Guru Kehidupan.

2 komentar:

salamep mengatakan...

jadi inget guru guru ku neeeh

16 Februari 2010 04.52
Ufo Pramigi mengatakan...

ISBS!!...kawah candradimuka pemimpin bangsa!!terima kasih guru asatidz orang tua kami di tanah cinangka

1 Juli 2010 16.35

Posting Komentar

 

2009 ·guru kehidupan by TNB