Cari

Abdul Hamid

Abdul Hamid
veteran dari kroya

Ponaryo

Ponaryo
tukang becak

Anak Jalanan

Anak Jalanan
Pengiba Rupiah

Wanti

Wanti
tukang jamu gendong

Kenapa Mie Janda ada di Buku Guru Kehidupan?

Senin, 01 Maret 2010

Artikel ini repost dari website Mie Janda.

Adalah keberkahan bagi kedai sahaja yang bernama Mie Janda. Bagaimana tidak, setelah diliput sasiun televisi, dikupas di banyak web dan blog, kini Mie Janda juga dimuat dalam sebuah buku dahsyat karya Mataharitimoer yang berjudul "Guru Kehidupan, Belajar Kaya dari Si Miskin" yang diterbitkan oleh Literati pada Januari 2010. Buku ini memuat  tiga puluh kisah inspiratif tentang hidup terhormat dalam keterbatasan. Dan Mie Janda dikupas pada kisah sembilan yakni di halaman ke-68 sampai dengan halaman ke-74 buku tersebut.

Alasan kenapa Mie Janda dimuat dalam buku Guru Kehidupan ini adalah karena Mie Janda merupakan satu unit usaha yang memiliki kesadaran tentang kepedulian terhadap lingkungan, atau yang biasa dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR). Meski Mie Janda masih merupakan usaha berskala kecil atau menengah, tapi Mie Janda dianggap telah mampu melakukan tindakan mulia tersebut. Hal ini bisa dilihat dari adanya dana yang dialokasikan untuk dana sosial, yakni 2,5 % dari omzet Mie Janda langsung dialokasikan untuk membantu anak yatim dan dhuafa, membantu korban bencana dan lain-lain.

Mataharitimoer, sang penulis buku tersebut datang langsung ke Mie Janda pada tanggal 20 Januari 2010 untuk menyerahkan salah satu bukunya sebagai hadiah. Ini merupakan moment indah bagi para kru Mie Janda yang akhrnya bisa bersua dengan penulis novel fenomenal yang berjudul "Jihad Terlarang" itu.

Meski dalam buku Guru Kehidupan ada kesalahan pencantuman alamat Mie Janda. Yang seharusnya Mie Janda terletak di Cibinong (Bogor) dan Cilodong (Depok) tetapi di buku tertulis Cimanggis dan Margonda (Depok), toh semangat, pesan dan hikmah yang disuguhkan penulis tidak menjadi berkurang. Jadi, buku ini layak dibaca bukan hanya karena di dalamnya dimuat tentang Mie Janda, tapi karena buku ini bisa membuat para pembacanya terajak untuk menjadi pribadi yang kuat, bersemangat, dan pandai bersyukur.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

2009 ·guru kehidupan by TNB