Cari

Abdul Hamid

Abdul Hamid
veteran dari kroya

Ponaryo

Ponaryo
tukang becak

Anak Jalanan

Anak Jalanan
Pengiba Rupiah

Wanti

Wanti
tukang jamu gendong

Penerimaan yang Tulus untuk Guru Kehidupan

Minggu, 25 April 2010

"Kamu nggak biasa. Kalau biasa jadi enteng.", Ibu Tua, Pencari Kayu Bakar, Tanjung Lesung, Banten.

Inilah penggalan kalimat dari salah satu artikel yang berjudul Mengubah Gunung Menjadi Kapas, dari bagian sebuah buku Guru Kehidupan.

Ada tiga puluh kisah yang menarik untuk dibaca. Kisah inspiratif tentang hidup terhormat dalam keterbatasan.? Saat ini saya baru? membaca sampai cerita yang memuat penggalan kalimat itu.

Sebuah buku yang saya terima tadi pagi dan saya langsung membacanya. Buku yang memberikan sentuhan dimana ada pusat pengetahuan lain yang bisa kita contoh dari bagian yang kadang jarang terpikirkan. Salah satunya belajar dari Ibu Tua, Pencari Kayu bakar tadi.

Sarat bahan renungan, pelajaran yang bisa diambil, hikmah yang bisa didapat serta contoh kecil dari sebuah komitmen yang membuat orang menggapai keberhasilan dan kebahagiaan dalam menikmati hidup.

Buku ini sarat motivasi.
************

Sekitar jam 10.00 pagi buku ini sampai ke tangan saya yang kebetulan masih di rumah. Saya tahu buku ini akan datang, kebetulan Bundo sms saya sekitar tiga hari yang lalu. Ada kekagetan ketika menerima sms itu, karena tanpa diduga saya akan menerima sebuah buku dimana ketika sms dikatakan sedang perjalanan ke Pacar Kembang. Rumah saya.

Saya belum kirim alamat, buku sudah diluncurkan ?

Kini buku ini sudah saya terima dan saya baca. Ada tanda tangan sang pengarang asli dengan tulisan khusus untuk saya. Saya kurang memahami kiriman langsung dari sang pengarang? namun yang memberitakan Ibu Dokter yang baik hati. Ada kesan indah yang juga menyisakan tanda tanya.

Saya merasa tersanjung telah dikirimi sebuah buku langsung oleh pengarangnya, Mataharitimoer.
Terima kasih Bundo.. Terima kasih Mataharitimoer.

sumber : http://arkasala.com/guru-kehidupan.html

1 komentar:

Mas'ud mengatakan...

senang bisa membaca artikel ini...cukup menarik dan membawa inspirasi

22 Desember 2010 pukul 19.19

Posting Komentar

 

2009 ·guru kehidupan by TNB